Pramuka MTs Al-Jihad Ikuti Pergamanas II

Perkemahan Penggalang Pramuka Ma’arif NU Nasional II (PERGAMANAS II) yang diselenggarakan oleh LP Ma’arif NU telah selesai dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung tanggal 19-23 Februari 2019 dengan mengusung tema “Pramuka Aswaja Menuju Generasi Emas 30.”

MTs Al-Jihad mengirimkan satu regu putri dalam kegiatan tersebut. “Ini kesempatan yang luar biasa. Diharapkan anak-anak dapat menambah wawasan kebangsaan, kepramukaan sekaligus keaswajaan langsung dari ahlinya. Tentunya juga untuk menambah pengalaman dan pertemanan dengan jangkauan yang lebih luas,” ungkap Kepala MTs Al-Jihad, Ibu Dra. Hj. Neni Argaeni, M.Pd.I.

Pramuka Al-Jihad bergabung bersama peserta dari seluruh Indonesia

Kegiatan Pergamanas ini diikuti oleh ribuan peserta dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan yang dirancang pun sangat menarik dan variatif. Di antaranya ada kunjungan ke pusat pendidikan kedirgantaraan dan gerakan pramuka (Pusdirga), wisata religi ke Istiqlal dan kawasan Monas, serta pembinaan keterampilan kecakapan hidup. Selain materi yang diberikan secara terjadwal, tentunya banyak pelajaran dan nilai-nilai yang bisa diambil dari interaksi antar peserta selama beberapa hari mengikuti Pergamanas II.

Hujan yang terkadang turun juga tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Setelah tuntas mengikuti kegiatan Pergamanas II, pramuka MTs Al-Jihad menutup akifitas dengan melakukan kegiatan sosial yaitu membagikan bahan makanan. Terus lebarkan sayap, menjangkau dunia yang lebih luas. Salam Pramuka! (MM)

Kunjungan ke Pusat Pendidikan Kedirgantaraan dan Gerakan Pramuka (Pusdirga)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu