Teknologi Tepat Guna: Cara Melacak Hp yang Hilang

Pernahkan kalian mengalami kehilangan Hp? Atau lupa manaruhnya dimana! Waduh gawat sekali itu, apa lagi sampai dijambret atau dicuri, lalu jika kalaian pernah kelihangan Hp, berapa harganya? Rp600 ribu/ 1 Jt/ bahkan 3 Jt. Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara melacak Hp yang hilang dan ternyata mudah lo teman-teman.

Cara melacak Hp yang hilang:
1. Pastikan kamu hapal akun gmail dan password hp kamu yang hilang.

2. Pinjamlah hp/perangkat lain yang bisa digunakan untuk melacaknya.

3. Masuklah ke aplikasi “Play Store” dan ketik “Cari Perangkat” pada kolom pencarian.

4. Jika sudah menemukan aplikasinya maka download dan tunggu sampai selesai.
5. Jika sudah selesai maka buka aplikasi tersebut.
6. Jika sudah, maka masukkan akun gmail dan password hp kamu yang hilang dan tekan masuk
Taraaaaaa…. Maka hp kamu akan terlacak secara akurat.

Informasi yang akan terlihat pertama adalah:

a. Lokasi hp
Lokasi yang akan ditampilkan berbentuk peta dan sangat akurat. Lokasi hp kamu yang hilang akan ditandai dengan gambar hp yang berwarna hijau, jika dirasa dekat coba saja kamu temukan, maka pasti ketemu.
b. Merk hp
Selain lokasi ada juga merk hp kamu yang hilang, misalnya OPPO atau VIVO dll. Merk hp tersebut akan sesuai dengan hp kamu yang hilang dan sangan detail.
c. Jumlah baterai
Pada aplikasi ini pula sampai terlacak jumlah baterai dalam bentuk persen, seperti 70% atau 23%. Dengan begitu kamu bisa memperkirakan kapan baterai hp kamu yang hilang akan habis.
d. Kartu yang digunakan
Palikasi ini sangatlah akurat, sampai kartu pra bayar kamu saja dapat dilacak, seperti IM3 atau XL dll.
e. Putar suara
Fitur ini digunakan jika kamu sudah berada dekat dengan lokasi hp kamu yang hilang. Fitur ini dapat membuat hp kamu berdering secara otomatis dan dapat terdengan oleh kamu. Cara menggunakannya cukup tekan saja “pesan suara” pada bagian bawah informasi, maka hp kamu akan berdering secara otomatis.
f. Amankan perangkat
Fitur ini digunakan untuk mengamankan infomsi yang ada di hp kamu yang hilang, tujuannya agar orang lain atau si pencuri tidak dapat mengambil data-data yang ada pada hp kamu. Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat mengendalikan dan hanya kamu yang tahu password hp kamu yang hilang.
Caranya cukup mudah, dengan tekan “amankan perangkat”, lalu isi kolom kata sandi yang kamu inginkan tapi ingat jangan sampai kamu lupa jika kata sandi itu sudah kamu setel, maka kata sandi itu tidak dapat kamu ubah lagi. Setelah kamu masukkan kata sandi cukup tekan lanjut, maka kata sandi tersebut aka nada di layer utama pada hp kamu yang hilang.
g. hapus perangkat
Jika hp yang hilang sudah kamu temukan maka kamu bisa tekan hapus perangkat agar data hp kamu yang hilang tidak dapat terlihat kembali pada hp yang kamu gunakan untuk melacak hp kamu yang hilang tadi.

Setelah tadi kami jelaskan bagaimana cara melacak hp yang hilang, sekian dari kami semoga bermanfaat dan semoga tidak terulang lagi bahkan jangan sampai terjadi kehilangan pada kamu. Ammmiiinnn…. (Aji Khurniawan)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu