DAMPAK VIRUS CORONA ATAU COVID-19

(26/3) Semakin meluas dan membahayakannya virus Corona atau covid-19 dampaknya tidak hanya di rasakan oleh pemerintah atau masyarakat tetapi di dunia pendidikan juga salah satunya pada Mts Al Jihad, Kota Depok dan demi mencegah siswa/inya tertular maka Mts Al Jihad, Kota Depok diliburkan. Sementara sekolah diliburkan siswa/i tetap belajar dengan metode jarak jauh sesuai instruksi dari guru mata pelajaran masing-masing.

Dilansir dari CNN Indonesia kabar terkini tentang perkembangan korban yang terjangkit virus corona pada hari Rabu, 25 Maret 2020 menjadi 790 kasus, 58 orang meninggal dan 31 orang dapat disembuhkan. selain itu di Kota Depok, Jawa Barat sendiri terdapat 19 orang yang POSITIF terkena virus corona, 4 orang dapat sembuh dan 1 orang meninggal. Sangat berbahayanya virus corona sehingga banyak orang yang menggung kerugian bukan hanya dari segi keuangan bahkan sampai kehilangan nyawa.

Akibat berdampak langsung di dunia Pendidikan dan dikhawatirkan dapat menjangki bahkan menular ke peserta didik maka walikota depok menerbitkan surat edaran Nomor: 360/137/Kpts/BPKP/Huk/2020 tahun 2020 tentang yang berisi tentang memperpanjang masa belajar di rumah mulai dari tanggal 30 Maret sampai 11 April 2020.

Bukan hanya dunia Pendidikan yang terdampak tetapi tempat-tempat wisata pun ditutup untuk menetara akibat dari penyebaran virus corona yang begitu cepat. Virus ini dapat menyebar melalui udara, benda yang dipegang oleh si penderita dan lain sebagainya. Virus ini pertama kali terditeksi di negara Wuhan, China.

Dilansir dari merdeka.com Korban akibat virus corona sudah mencapai 493 orang meninggal dunia dan terbanyak dari kota Hubei yakni 479 orang meninggal dunia. Kemudian sebanyak 24.551 orang mengidap virus corona di 28 negara di dunia, yang terbanyak di China yakni 24.338 orang, Rabu (5/2).

Kesiapan Indonesia dalam menghadapi virus corona memang sangat lambat tetapi seiring berjalannya waktu negara kita belajar memperbaiki terbukti sudah ada 31 orang yang dapat disembuhkan dan pemerintah mulai menyiapkan beberapa rumah sakit untuk menampung korban virus corona. Maka dari itu mulai sekarang jagalah kesehatan teman-teman virus corona bukanlah ancaman yang main-main karena virus ini tidak berwana, berbau dan kasap mata. (Aji Khurniyawan)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu